peluang usaha
Latest Website :
Home » » Al-Muhajirun.net

Al-Muhajirun.net

{[['']]}
Link Website :

AL-MUHAJIRUN
Al-Muhajirun adalah gerakan Islam yang berdiri untuk memenuhi perintah syara’ yang ada dalam Al-Qur`an dan As-Sunnah. Tujuannya adalah untuk meraih ridho Allah SWT. melalui aktivitas :
  1. Menyeru masyarakat kepada Islam dimana pun mereka berada.
  2. Menyeru masyarakat untuk mengerjakan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran di manapun mereka berada (amar ma’ruf nahi munkar).
  3. Berjuang untuk menegakkan  khilafah dimana pun mereka berada.
Al-Muhajirun meyakini bahwa fakta hukum (manath) yang sama akan memiliki hukum yang sama pula. Sebagai contoh, kenyataan bahwa seluruh dunia saat ini adalah Daarul Kufur menyebabkan kaum Muslimin dimana pun mereka berada berkewajiban menegakkan Khilafah. Al-Muhajirun menolak anggapan bahwa di daerah tertentu  (majal) sajalah dakwah dilakukan untuk menegakkan khilafah.

Adapun metode untuk mencapai tujuan bukanlah berdasarkan aqli (akal) melainkan berdasarkan nash syara’ (Al-Qur`an dan As-Sunnah serta mengikuti apa yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW). Sebab, kita diharuskan mengikuti Rasulullah SAW. dalam mengemban da’wah, bagaimana Rasulullah SAW. memerintahkan kebaikan dan melarang kemungkaran dan bagaimana Rasulullah SAW. telah mendirikan negara Islam pertama di Madinah.

Al-Muhajirun menarik garis yang tegas antara Islam dan kekufuran dan mencela proses sekulerisasi umat Islam. Oleh karena itu, Al-Muhajirun memandang dirinya sebagai alat bagi kaum Muslimin di seluruh dunia untuk menggunakannya sebagai sarana memenuhi fardhu kifayah dan siap bekerja sama dengan gerakan Islam lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi.


TEMPAT KEGIATAN AL-MUHAJIRUN

Al-Muhajirun meyakini bahwa semua bagian di muka bumi ini adalah tempat yang tepat untuk menegakkan khilafah. Kaum Muslimin wajib berinteraksi untuk mengubah masyarakat dimana pun mereka berada selama masih mentaati Allah SWT. dan tidak membatasi diri hanya dengan menetapkan negeri kufur hanya pada satu atau dua negeri Arab yang dipilih (sebagai daerah majal).

Di sisi lain, Al-Muhajirun setuju bahwa beberapa negara harus menjadi target untuk menegakkan khilafah. Namun, hal ini tidak berarti meninggalkan kewajiban-kewajiban Islam yang lain (mengajak ma’ruf dan mencegah munkar) di tempat lain, selain yang telah ditargetkan.

Al-Muhajirun menyakini bahwa negara-negara seperti Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Indonesia dan Malaysia harus menjadi target untuk menegakkan Khilafah. Negara-negara tersebut bukan hanya tempat tinggal lebih dari ¾ kaum muslimin dunia, bahkan mereka juga memiliki tentara yang lebih kuat dari pada negara-negara di Timur Tengah, yang tidak disusupi pasukan asing (sebagaimana tentara di negara-negara Timur Tengah) dan kaum Muslimin di sana pun secara keseluruhan memiliki kemauan yang  kuat terhadap Islam.

Sejak didirikan, aktivitas Al-Muhajirun berkembang dengan sangat cepat di beberapa negara yang berbeda, seperti : Lebanon, Saudi Arabia, Mauritius, Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Indonesia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Perancis dan Inggris. Hari ini, aktivitas Al-Muhajirun telah dikenal luas di dunia internasional, terutama karena perjuangan utama mereka untuk menegakkan kembali negara Islam, Khilafah.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

9 September 2015 pukul 21.49

bagaimana caranya bisa bergabung dgn almuhajirun?

Posting Komentar

Toko Islam Indonesia
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Link Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger